Resep Sup Simple dan bikin Balita menyukainya



Cara Membuat Sup Simple Untuk Balita


Bahan-bahan

- 200 gram Sawi Putih (ambil daunnya saja)
- 1 buah Wortel (iris tipis)
- 1 buah Sosis Sapi (iris tipis)
- 1/2 buah Tomat
- 1 batang Daun bawang (iris-iris)
- 3 buah Bawang merah (iris tipis)
- 1/2 siung Bawang putih (iris tipis)
- 1/4 sendok teh Merica
- 1/2 sendok teh Garam
- 1/2 sendok teh Gula pasir
- 1/2 sendok teh Kaldu ayam organik bebas MSG
- 250 ml Air
- 2 sendok makan Minyak goreng (untuk menumis)

Cara membuat sup untuk si kecil


  1. Didihkan air terlebih dahulu, setelah mendidih masukan wortel sampai wortel agak terasa empuk. Lalu masukan Bubu seperti garam, gula dan aduk.
  2. Kemudian masukan sawi putih dan sosis dan tambahkan daun bawang, tomat, merica, kaldu ayam lalu aduk kembali sampai sawi kelihatan layu, dan matikan kompor.
  3. Setelah itu tumis bawang merah dan bawang putih sampai tercium harum, kemudian masukan tumisan kedalam sup dan tambahkan sedikit minyak. Lalu aduk sup dalam keadaan kompor tidak menyala
  4. Sup siap di hidangkan untuk makan pagi atau siang balita tercinta anda di rumah.
Resep Sup Simple dan bikin Balita menyukainya


Cerita di balik resep sup untuk balita ini

Saya dulunya sangat tidak bisa memasak di waktu pertama nikah namaun setelah saya mempunyai anak, saya mulai belajar memasak dan suka baca-baca tentang resep masakan dan saya peraktekan dan sup untuk balita ini pertama sekali saya bisa masak dan akhirnya Sup Ini jadi salah satu menu makan pagi atau siang anak saya yang baru berumur 2 tahun. Dia sangat suka sekali sup ini terutama sama sosis dan wortelnya.

Tips untuk resep sup balita ini

Ketika anda memasukan sawi putih lebih baik di akhir, karena sawi putih ini cepat sekali matangnya. Dan  untuk memasukan tumisan bawangnya setelah kompor dimatikan, biar nanti hasilnya lebih wangi dan menggugah selera makan anak kita.