Menu Sarapan Pagi Yang Sehat dan Bergizi



Menu Sarapan Pagi Yang Sehat dan Bergizi
Menu Sarapan Pagi Yang Sehat dan Bergizi - Orang dewasa saat ini sering mengabaikan pentingnya sarapan sebelum memulai aktivitas. Padahal, sarapan di pagi hari sebelum memuali aktivitas sangatlah penting. Karena selain untuk menjaga stamina tubuh, sarapan di pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan dalam kefokusan dan dalam bekerja serta dapat mengendalikan berat badan anda. Dan berikut ini ada beberapa tips untuk menyiapkan menu untuk sarapan yang bergizi serta cepat untuk di sajikan
  1. Oatmeal dan Buah-Buahan - Oatmeal adalah salah satu sajian untuk sarapan yang kaya akan nutrisi serta oatmeal juga dapat mencegah dari berbagai penyakit dan juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Memang rasa dari oatmeal ini terasa hambar sehingga masih banyak orang enggan untuk mengonsumsi oatmeal tanpa memperdulikan kandungan giziny untuk tubuh kita. Padahal rasa hambar itu Bisa kita kreasikan dengan memberikan variasi pada Oatmel dengan menambahkan topping seperti madu, buah-buahan dan susu.
  2. Roti Gandum dan Selai Buah - Roti gandum ini bisa bunda jadikan pilihan untuk menu sarapan pagi karena roti gandum mengandung vitamin E dan kaya serat sehingga baik untuk di konsumsi di pagi hari. Jika bunda biasa memakan roti dengan olesan selai siap saji seperti selai coklat, bunda bisa membuat selai sendiri dengan buah-buahan, sebagai contoh, sediakan buah strowberry atau alpukat kemudian haluskan lalu tambahkan sedikit gula dan gara dan panaskan di atas api sedang sampai semuanya larut dan mengental, dan selai sudah siap untuk di hidangkan bersama roti gandum.
  3. Omelet dan Scrambled Egg - omelet atau  orak-arik telur ini rasanya sangat lezat sekali jika di makan di pagi hari. Cara pembuatanya juga sangat simple dan mudah sekali karena bahan yang di gunakan mudah untuk di dapatkan seperti telur, tepung dan garam, itu semua ada di dapur bunda semuanya. Dan bunda juga bisa menambahkan sedikit sayuran di dalamnya misalnya dengan bayam atau sayuran yang memiliki tekstur yang mudah dicerna dan untuk mengganti karbohidrat bunda bisa tambahkan kentang rebus atau mashed potato.
  4. Salad Buah – karena buah-buahan kaya akan manfaat. Buah juga mempunyai rasa manis alami serta serat alami. Ketika bunda menyiapkan sarapan dengan salad buah Pilihlah buah yang rendah gula dan masih segar serta bernutrisi tinggi, misalnya buah kiwi, buah apel, buah stroberi, buah anggur dan buah tomat, lalu potong dadu kemudian simpan di dalam mangkuk dan tambahkan dressing sesuai selera masing-masing atau bunda bisa menambahkan plain yoghurt, mayonnaise dan mustard, dan jangan sampai ketinggalan tambahkan juga sedikit perasan lemon di atasnya untuk menciptakan rasa segar ketika dimakan.
  5. Smoothies – Untuk membuat smoothies bunda bisa menggunakan buah-buahan  karena selain bergizi smoothies buah dapat sedikit mengenyangkan perut sebelum memulai aktipitas di pagi hari dan juga smoothies buah dapat membantu “Menurunkan Berat Badan”.bunda bisa menggunakan buah mangga dan pisang karena kedua buah tersebut kaya akan karbohidrat dan cukup untuk mengganjal perut anda sebelum melakukan aktipitas di pagihari. Caranya, blender semua buah dan tambahkan plain yoghurt serta perasan air jeruk lemon.